Pembina Literasi

M. Ginanjar Eka Arli
.
Lelaki kelahiran Cianjur, 8 Februari 1993 ini merupakan alumni Pendidikan Matematika UPI Bandung. Kecintaannya pada dunia literasi semakin bersemi ketika dipertemukan dengan UKM Kepenulisan Islami Al-Qolam UPI. Berawal dari tempaan kaderisasi organisasi tersebut, ia memulai karirnya sebagai penulis dan aktivis organisasi di berbagai komunitas yang ia ikuti.
.
Di bidang kepenulisan, pemuda ini tergabung dalam berbagai organisasi seperti Komunitas Menulis Online (KMO), Q-Writing Consulting, Keluarga Tjinta Tasaro GK, Fantasia Indonesia, Komunitas Pecandu Buku, Book Nerds Bandung, dan Reader Squad Indonesia, dan Forum Lingkar Pena (FLP). Selain memiliki pengalaman memenangkan lomba kepenulisan dan menjadi juri serta pemateri dalam beberapa acara literasi, ia bersama teman-teman lainnya juga pernah berinisiatif menggagas komunitas literasi yang kemudian diberi nama Biblioforum.
.
Kini, bookstagrammer muda yang juga menyukai musik ini tengah diamanahi sebagai Menteri Luar Negeri FLP Wilayah Jawa Barat Periode 2017-2019 sekaligus sebagai Pembina Literasi di FLP Kab. Sukabumi. Pria yang tengah merintis karir sebagai editor freelance di beberapa penerbit tersebut juga sangat menyukai kopi dan bisa dihubungi melalui instagram: @agi_eka atau surel: m.ginanjarekaarli@gmail.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url